Related Posts with Thumbnails

10 Buku Relationship

05 November 2010

Kamu suka ngerasain nggak ada yang salah sama hubungan sosial kamu? Sama keluarga, teman ataupun pacar. kalau iya bagaimana mencari solusinya ya?

Nah, ini ada 10 buku seputar relationship yang wajib kamu baca. Siapa tahu kamu bisa dapat ilmu atau pelajaran berharga dari buku-buku berikut ini:


 


1. Why Men Marry Bitches - Sherry Argov
BIARKAN DIA MENGEJARMU… SAMPAI KAU BALAS MENGEJARNYA
Being a bitch is the new black. Singkirkan apron manis itu dan jadilah bitch sejati! Sherry Argov, lewat bukunya Why Men Marry Bitches, merevolusi total pandangan perempuan mengenai komitmen. Dengan gaya penulisan yang blak-blakan dan humoris, Sherry akan menjelaskan mengapa bersikap supermanis ternyata tidak membuat laki-laki berpikir mengenai pernikahan. Berdasarkan hasil wawancara dengan laki-laki, buku ini akan membocorkan "rahasia besar" yang selama ini luput dari perhatian:

• Bagaimana cara laki-laki memanipulasi hubungan supaya tetap terkesan santai dan tanpa ‘masa depan’ jelas?
• Apa saja trik laki-laki sehingga perempuan seringkali menjadi ‘pihak yang terlalu emosional’ dalam suatu hubungan?
• Bagaimana meyakinkan pasangan bahwa menikah adalah idenya?
• Bagaimana membuat laki-laki berlutut dan bertanya, ‘Maukah menikah denganku?’ tanpa diteror rengekan ‘Kapan nikah?’ lebih dulu?

Buku ini adalah jawaban tepat buatmu, para perempuan single, yang sudah menikah, baru saja bercerai, atau yang sudah muak mendengar ibumu terus-terusan mendesak untuk cepat-cepat menikah sebelum ‘keburu perawan tua’. Why Men Marry Bitches adalah panduan wajib bagi yang ingin tahu bagaimana caranya meningkatkan percaya diri, memenangkan hati si dia, meraih cinta dan rasa hormatnya yang memang seharusnya kalian dapatkan.

2. From Single to Couple - Ajen Dianawati
True love is like a pair of slippers: you gotta have two and they're gonna complete each other.

'Kapan nyusul?'

Sepertinya ini pertanyaan wajib buat kita, para lajang, terutama saat menghadiri pesta pernikahan. Kita pasti berharap, senandainya ada mantra untuk menghalau pertanyaan ini.
Tak perlu mantra. Menjalin hubungan dengan seseorang adalah sesuatu yang real dan harus dihadapi dengan cerdas. Buku ini berbagi segala hal yang membantu para perempuan lajang:

> Meramu hubungan cinta yang pas,
> Mengenal pria vs komitmen,
> Membangun finansial bersama
> Menjadikan pertengkaran sebagai perekat hubungan,
> Mengenal keluargannya
> Mencari tahu apakah Mr. Right adalah calon PDH (Perfect Husband & Daddy).

From single to Couple adalah paduan menaklukkan hati si dia dan merumuskan hati bersama. Dengan gaya bahasa yang santai dan tak menggurui, buku ini mengajarkan kepada kita banyak hal tentang relationship. You'll surprised when some time in the future, you're gonna find your name and his on the wedding invitation as a couple.

3. The Pink Book: Buku Besar Tentang Cinta - Gayatri

Jatuh cinta berjutaaaaa rasanya. Tapi kalo pas patah hati, berjuta juga keselnya. But that’s okay. Berbekal buku ini,  kamu bakal menemukan jawaban dari persoalan yang  bikin kepala kamu mumet abis:

• "Ciri-ciri cowok yang naksir kita tuh kayak apa ya? Takutnya, guenya doang yang ge-eran."
• "Apa yang harus gue lakuin biar dia ngeliat gue sebagai cewek, bukan sekadar temen biasa?"
• "Cowok gue selingkuuuuh! Benci, benci, benciiii! Gue putusin aja ato gimana nih?"
• "Gimana sih caranya mastiin mana cowok yang paling cocok buat gue?"
• "Cowok gue tuh baek banget, tapi entah kenapa kok bokap-nyokap gue malah ilfil gitu sama dia. Duohhh… bingung? Masa gue putusin?!"

Jadi, hapus air matamu, Girls!
Temukan jawaban masalahmu di sini.

4. Girls' guide: Semua Tentang Cowok - Dila Ariestiani

22 RAHASIA NGEDEKETIN COWOK

1. Cara jitu Ngedeketin Cowok
2. Hal-hal yang bias bikin cowok bertekuk lutut di depan cewek
3. Tipe-tipe cowok yang nggak usah dilirik
4. Tipe-tipe cowok oke
5. Tanda-tanda cowok naksir cewek
6. Hal-hal yang bikin cowok batal naksir cewek
7. Tanda-tanda cowok yang nggak cinta 100%
8. Mengenali sifat cowok dari zodiaknya
9. Resep awet berpacaran
10...
11...
22...

A Girls Gulde: buku panduan cewek yang kudu diketahui cowok.

5. Lagi-Lagi Tentang Cowok - Dila Ariestiani
Ngerasa dah kenal cowok dengan baik? Ehmm... mau tau segala macam cara buat ngadepin cowok? Contek deh beberapa jurus berikut:

- how to : pacaran satu sekolah, pacaran ama yang lebih tua, pacaran ama ‘brondong’, LDR (Long Distance Relationship),
- jurus deketin keluarga pacar,
- ngadepin mantan kita, atau mantan si pacar,
- kenali ciri-ciri cowok nyebelin,
- hal-hal yang harus dilakukan pas tahu diselingkuhi!
- rahasia bahasa tubuh cowok,
- ... dan 30 bocoran lainnya.
 
6. 100% Rahasia Cowok - Hoeda Manis
Barangkali banyak perempuan mengalami hal yang serupa. But anyway, permasalahan ini menjadi hal yang fenomenal. Bisa kita lihat, ada banyak perempuan yang membicarakan hal ini dalam aktivitas sehari-hari: pada saat makan siang, chatting, kumpul di rumah teman, reunian atau ngerumpi di telepone hingga pagi.

Sebagian lagi mungkin menguras pikirannya dan bertanya-tanya karena sang pujaan hati tidak juga meresponnya. Kalau sudah begitu berakhirlah dengan tangisan di bantal, makan ice cream, potong rambut atau mungkin belanja!

Tahan dulu girls, di balik perilaku cowok yang mungkin membinggungkan, mereka juga makhluk yang sama dengan kita, butuh cinta romantis! Nah, bagi kalian yang penasaran, temukan jawabannya dalam buku 100% Rahasia Cowok yang ditulis Hoeda Manis.

Dalam buku ini, kalian mengupas rahasia cowok berdasarkan zodiak, weton, binatang piaraan, bentuk mata, tulisan tangan, shio, warna kesukaan, bentuk wajah, jenis rambut, dan tanggal lahir. Berdasarkan hal itu, kalian akan mengenal ribuan tipe perawakan cowok.

Bagi kalian yang sedang pedekate, buku ini adalah ulasan yang menarik untuk membongkar rahasia dia. Buruan dapatkan bukunya, tak kenal maka tak sayang!

7. Buku Cinta - Pritha Khalida
C-I-N-T-A. Lima huruf yang punya sejuta makna. Cinta buat dunia kita seakan berpusat sama si dia. Pokoknya bisa bikin kita mabuk dan buta karena cinta. Eitss... sebelum terlambat, jangan berlebihan juga mengenal cinta. Memang, apa sih cinta itu? Buku Cinta bisa jadi sahabat kamu untuk tahu semua urusan cinta.

- Arti cinta
- Kuis: siapkah kamu punya pacar?
- Kriteria cowok yang pas buat dipacarin
- Tip pacaran
- Cinta untuk semua
- Quote cinta
- Obat buat patah hati

Ramuan tentang cinta yang ada di buku ini akan membantumu memahami arti cinta yang lebih luas. Tidak hanya urusan pacaran saja, lho, yang dibahas di sini. Kamu perlu juga membagi cinta untuk keluarga, sekolah, lingkungan, dan hal-hal yang ada di dekat kamu. Dan ternyata, cinta itu nggak rumit banget untuk dimengerti. Love is in the air, so just breathe it!

8. When He Goes Wrong - Vallesca Sauisa
Gals, pasti nggak mau dong punya pasangan yang selalu mengulang kesalahan yang sama. Ada yang sering nggak nepatin janji, playboy, suka komplain mulu, egois abis, fobia komitmen, nge-drugs, superposesif, tukang pukul, matre, dan seabreg sikap lainnya yang nggak positif. Ughh... sebagai pacarnya, kita pasti bete. Hubungan pun jadi nggak asyik lagi.

Rasanya pengen banget dia segera ‘berubah’ atau... apa lebih baik menyudahi saja hubungan ini? Duh, jangan buru-buru. Temukan kunci untuk bebas dari masalah itu tanpa perlu jadi ‘bitch’ di mata dia. When He Goes Wrong memberi kamu:
- pengenalan 23 tipe cowok bermasalah yang mengganggu hubungan,
- pandangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan mengakhiri hubungan,
- pilihan-pilihan untuk keluar dari situasi hubungan yang melelahkan.

Banyak orang bilang cinta itu tak pandang bulu, tapi jangan pernah dibutakan karena cinta, lho. Keep your eyes wide open, Gals!

9. How to Steal Her Boyfriend - Stila Maanesh
Imagine this… suatu saat lo ketemu cowok di sebuah kesempatan. Dia bukan spesies cowok biasa; orangnya cute, ramah, dan humoris. Bukan itu aja, entah kenapa sesuatu di dalam diri lo yakin sama satu hal: kayaknya dia THE ONE yang lo cari. Lo tiba-tiba langsung kebayang gimana nantinya kalian pas jadian. Ke mana-mana selalu berdua, bikin sirik orang-orang di sekitar. Tapi… OH NO! Si cowok impian udah ada gandengannya. Gimana ini? Masa lo bakal ngelupain gitu aja bayangan indah barusan?

But wait… jangan keburu patah semangat gitu dong. Gue bakal nge-guide lo buat ngedeketin si dia. C’mon, demi cinta, apa salahnya sih ‘nakal dikit’? Temukan trik-trik nikung seru dan anti-ketahuan di buku ini, misalnya:

"Gimana cara nyari info tentang si cowok dan pacarnya?"
"Apa yang harus gue lakuin biar ceweknya ‘kalah set’ sama pesona gue?"
"Gimana mastiin perasaan cowok itu tentang gue?”
 “Di mana aja tempat-tempat kencan rahasia yang dijamin nggak bakal terendus ceweknya?"
Jangan kelamaan mikir, it’s now or never. Ingat-ingatlah satu hal, lo ngelakuin ini demi kebahagiaan cowok itu kok: dia harusnya dapet cewek yang lebih baik (dan satu-satunya kandidat terbaik, ya elo!).
       
10. Dating Survival Kit - Hanny Fajar
Selamatkan kencan, sebelum memulainya! Cari info tentang si Gebetan, dekati dia, terus ajak nge-date! Is that simple? Aha, ternyata sampai ke tahap kencan, tuh, bisa dibilang susah-susah-gampang. Kalo semua persiapan itu nggak matang, si Gebetan malah menjauh. Hilang, deh, harapan untuk punya gandengan.

Dating Survival Kit berbagi persiapan praktis kencan yang kita perlukan. * Hunting gebetan yang oke (via facebook, atau mak comblang, ya?). * The art of flirting. * Cara ngajak kencan (siapa duluan, nih, cowok atau cewek?). * Pilihan kencan plus aturan mainnya: blind date, double date, kencan kasual, kencan romantis, kencan nostalgia (kasus CLBK), sampai ke tahap kencan, serius (dah mantap ama gebetan). * Trik yang harus dilakukan ketika tiba-tiba sakit perut, salah pilih menu, dan bosan ketika kencan. * Dan berbagai rahasia nge-date lainnya. Kencan nggak lagi masalah ketika kamu tahu triknya. ? It's show time!

Semoga ke-10 buku relationship ini bisa jadi pilihan kamu ya...

See Also:

Labels:

poto, lucu, unik, menarik, sex, kopi, pedas, manis