Related Posts with Thumbnails


Menyelesaikan pekerjaan sama setiap hari memang dapat menimbulkan kejenuhan dalam bekerja. Akibatnya, semangat kerja menurun. Dan, Anda pun tak punya motivasi untuk menuntaskan pekerjaan yang dibebankan perusahaan.

Saat rasa bosan di kantor melanda Anda, jangan didiamkan. Buat diri Anda bersemangat dan termotivasi untuk kembali bekerja. Bagaimana membangkitkan motivasi kerja? 

Semangat dan motivasi ada dalam diri seseorang karena dipengaruhi faktor intern dan ekstern, seperti masalah dalam keluarga, sikap dan kebijakan pimpinan yang tidak kondusif, penyakit yang sedang Anda derita, keinginan untuk naik jabatan, atau tergiur bonus yang dijanjikan perusahaan.

Jika tak ada hal negatif pada faktor intern dan ekstern yang membuat suasana hati Anda merosot,  semangat dan motivasi seperti bara yang dikipasi, dan memunculkan api yang berkobar-kobar.
Sebaliknya, sedikit saja ada hal negaitf pada kedua faktor tersebut, semangat dapat padam seketika.

Nah, agar Anda tidak ditegur pimpinan, diberi surat peringatan (SP), atau bahkan dipecat perusahaan karena loyo dan dianggap tidak berguna, berikut tipsnya.

1. Pertahankan professionalisme
Perusahaan dan keluarga merupakan dua tempat berbeda dengan kebutuhan dan kepentingan yang berbeda pula, meski Anda hidup di lingkungan keduanya. Pisahkan dunia kerja Anda dengan kehidupan rumah tangga dan keluarga.

Jangan pernah membawa-bawa masalah rumah tangga dan keluarga ke tempat kerja. Dengan cara ini, mood Anda untuk menghadapi pekerjaan, tidak terganggu. Semangat dan motivasi pun utuh, tidak berkurang. Apalagi lenyap.

2. Jangan lupakan tujuan bekerja
Ketika Anda mengirim lamaran pekerjaan, cemas menunggu panggilan, berjuang keras ‘mengalahkan’ pelamar lain saat sesi wawancara, dan akhirnya mulai mengerjakan tugas yang diembankan perusahaan, apa tujuan yang ingin Anda capai dengan semua perjuangan itu?

Penghasilan yang baik agar dapat memenuhi semua kebutuhan, dan dapat hidup nyaman serta terhormat bersama orangtua, istri, dan anak-anak?

Jangan sia-siakan perjuangan itu. Jika saat ini Anda mempunyai  masalah dengan perusahaan, cari jalan keluarnya, tapi jangan kendorkan semangat dan motivasi kerja Anda. Jika kinerja Anda merosot, bahkan hingga di bawah standar, percayalah, Anda justru akan menghadapi masalah yang lebih besar, karena bisa saja Anda dipecat dengan tidak hormat.

3. Berpikir positif
Hidup ini penuh dengan masalah. Ini tak dapat diingkari. Sebuah organisasi bernama perusahaan pun pasti begitu. Apalagi karena organisasi ini memiliki begitu banyak karyawan dan aset yang harus dikelola dan dikembangkan dengan baik. Maka berpikirlah positif terhadap perusahaan Anda. Meski Anda tahu ada yang negatif di perusahaan itu, tetap lihat saja sisi positifnya. Ini membantu Anda untuk tetap bersemangat dalam bekerja.

4. Jaga komunikasi
Tak dapat dipungkiri, kebijakan perusahaan dan sikap pimpinan dapat menjadi salah satu faktor yang menurunkan mood karyawan untuk bekerja. Jaga komunikasi untuk mencari solusinya. Jika tidak bisa menghadapi pimpinan atau perusahaan seorang diri, ajak teman senasib untuk menghadapinya. Ruang komunikasi seringkali efektif untuk menyelesaikan masalah, karena umumnya perusahaan tak ingin terjadi gejolak di dalam tubuhnya.

Continue..

Filed Under:






TAURUS
 
Pekerjaan Anda saat ini sangat menumpuk. Tapi, sisihkan waktu sedikit untuk pasangan. Dia sangat merindukan Anda. Jangan asal untuk menjawab apa pun yang ditanyakan oleh atasan, terkadang atasan mengetes Anda. Cobalah untuk mengerti dia. Pengobatan alternatif yang Anda lakukan selama ini tidak menunjukan hasil baik, sebaiknya periksakan secara medis.

Cinta : Jangan terlalu protektif
Keuangan: Normal
Kesehatan: Jangan terlalu dekat dengan layar monitor


GEMINI

Ragu-ragu merupakan salah satu sikap yang tak pasti. Tunjukan dengan sikap bahwa Anda sayang padanya. Dengan begitu peluang Anda untuk berdampingan dengannya mungkin lebih besar. Yakinlah pada kemampuan Anda. Bila mendapat tugas dari atasan, mungkin kemampuan Anda sesuai dengan standarnya. Sakit itu tidak enak, banyak larangan. Untuk itu, lebih baik mencegah daripada mengobati.
 
Cinta : Perlu introspeksi diri
Keuangan: Lunasi utang menumpuk
Kesehatan: Banyak makan sayuran

CANCER

Jangan paksakan kehendak Anda untuk dicintai. Banyak hal yang harus Anda pikirkan untuk masa depan. Cinta yang dipaksakan tak akan bertahan lama. Sepertinya Anda akan mendapatkan pekerjaan baru yang lebih menantang dari yang biasa dikerjakan selama ini. Anda harus berani untuk itu. Pikiran yang penat selama ini terkadang membuat adrenalin sedikit meningi. Hati-hati, bisa bahaya.

Cinta : Butuh pengorbanan
Keuangan: Rajin menabung
Kesehatan: Jangan sering menahan buang air kecil

LEO

Hubungan asmara Anda saat ini dalam tahap penjajakan. Carilah informasi yang detail tentang calon pasangan. Jangan salah memilih dan membuat Anda kecewa. Yang sudah Anda genggam jangan dilepaskan. Hal itu karena usaha serta kerja keras selama ini sudah saatnya Anda rasakan dan nikmati. Jangan pernah mencoba untuk bermain dengan zat psikotrapika karena bisa menjerumuskan Anda. Hati-hati, penyakit kronis bisa mengintai Anda.

Cinta : Kangen
Keuangan: Ada rezeki tambahan
Kesehatan: Kurangi waktu tidur Anda

VIRGO

Kebohongan adalah kunci kehancuran dalam hal percintaan. Cobalah bersikap jujur terhadap pasangan. Sekali Anda berbohong kehancuran menanti Anda. Hari demi hari sepertinya Anda mulai menyukai pekerjaan, karena bidang yang satu ini memang sangat Anda sukai. Tapi, Anda juga harus banyak belajar. Untuk sementara waktu Anda harus mengistirahatkan pola pikir Anda, karena selama ini berpikir terlalu keras.

Cinta : Jangan terlau cemburu
Keuangan: Bonus keluar
Kesehatan: Biasakan konsumsi makanan berserat

LIBRA

Ketergantungan terhadap pasangan, membuat Anda merasa seperti belum dewasa. Cobalah untuk mandiri dan belajar mendewasakan diri. Beberapa hari ini Anda banyak melakukan kesalahan yang terkadang berakibat fatal pada karier. Cobalah untuk lebih konsentrasi dalam bekerja. Penyakit Anda adalah takut akan ketinggian, hindari kegiatan yang membuat nyali Anda ciut, hati-hati kemungkinan ada gangguan jantung.

Cinta : Makin mesra
Keuangan: Bisa dijadikan ladang usaha
Kesehatan: Semuanya bagus


SCORPIO

Dalamnya hati memang tak bisa ditebak. Perasaan cinta dan sahabat menyatu dalam sanubari. Anda bimbang dan ragu untuk menyatakan perasaan sebenarnya. Perlahan karier menanjak drastis. Dengan kerja keras dan motivasi tinggi, Anda pantas mendapatkan itu. Lebih baik stop minum obat apabila sudah benar-benar sembuh, kalau tidak bisa keracunan.
 
Cinta: Menunggu sinyal
Keuangan: Mulai menipis
Kesehatan: Banyak minum susu

SAGITARIUS

Hubungan Anda dan pasangan sudah terjalin cukup lama, bicarakanlah tentang masa depan. Pernikahan mungkin solusi terbaik bila sudah ada saling kecocokan. Hati-hati, saat presentasi di depan atasan. Anda perlu konsentrasi tinggi, jika Anda yakin, pasti bisa. Jangan minum obat yang berdosis tinggi saat Anda mengalami gangguan kesehatan cukup parah. Berkonsultasilah ke dokter ahli.
 
Cinta : Turunkan sedikit ego
Keuangan: Mulai menabung
Kesehatan: Minum vitamin untuk jaga daya tahan tubuh

CAPRICORN

Jangan selalu mengharapkannya. Orang yang Anda harapkan hanya akan membuat kecewa. Ada seseorang di samping Anda yang tulus menyayangi. Perhatikan masalah yang sering terjadi di perusahaan, karena jabatan Anda akan menjadi jaminan untuk rekan lain. Secepatnya perbaiki metabolisme tubuh Anda sebelum turun drastis. Perhatikan juga pola makan dan istirahat Anda.
 
Cinta: Buka mata buka hati
Keuangan: Butuh dana tambahan 
Kesehatan: Kurangi merokok

AQUARIUS

Rasa sayang Anda yang berlebihan kepada pasangan hanya akan membuat sakit hati. Cobalah untuk bersikap lebih dewasa. Pengetahuan dan pengalaman pada suatu bidang dapat membuat Anda lebih mudah menapaki jenjang dan persaingan karier yang kian ketat. Setelah bangun pagi, usahakan langsung mandi. Kalau Anda malas mandi penyakit akan lebih mudah menyerang.
 
Cinta : Tingkatan kualitas komunikasi
Keuangan: Irit lebih baik
Kesehatan: Jangan terlalu sering minum kopi

PISCES

Pikiran Anda yang selalu negatif terhadap pasangan hanya akan membuat hubungan Anda berdua menjadi hancur. Tanamkan sikap percaya kepada pasangan. Kreativitas adalah suatu modal utama untuk Anda menjalani proyek ini bersama tim. Sebagai pemimpin Anda harus bisa myatukan visi - misi rekan kerja lain. Makanya kalau buang air jangan suka ditahan, bisa bahaya untuk kesehatan Anda. Segera konsultasi dengan dokter.

Cinta : Perlu perhatian lebih
Keuangan: Stabil
Kesehatan: Kesehatan membaik

ARIES

Anda harus berani mengungkapkannya. Sebenarnya si dia sudah lama mengharapkan Anda untuk menemuinya dan bicara berdua. Penyalahgunaan wewenang sangat tidak baik.  Seorang pimpinan yang baik adalah pemimpin yang dapat menjadi contoh dan tauladan untuk bawahannya. Udara saat ini sangat tidak baik untuk Anda, sebaiknya kenakan  masker apabila mengendarai motor. Demi keselamatan Anda.
 
Cinta : Pikirkan langkah ke depannya 
Keuangan: Jangan terlalu sering mentraktir
Kesehatan: Lakukan olahraga ringan tiap hari 

Continue..

Filed Under:



Ramadan telah berlangsung lebih dari seminggu, namun Anda merasa belum dapat memaksimalkannya. Apa yang harus dilakukan?

Ramadan adalah bulan yang memberi banyak keuntungan bagi yang dapat memanfaatkannya. Siapa yang dapat menahan diri akan mendapat pahala dan yang mengabaikan akan merugi. Untuk itu, persiapan matang membuat tujuan Ramadan tercapai. Berikut beberapa tips menjalani ibadah Ramadan dan memperoleh bulan 'seribu bulan' seperti dimuat dalam Gulf Times.


Menetapkan tujuan
Niatkan menjalankan Ramadan dengan niat tulus dan tekad kuat. Setelah bertobat atas semua dosa, niatkan untuk menjadikan Ramadan untuk mencari pahala dari Allah. Mulailah dengan menentukan tujuan yang ingin Anda capai yakni mencapai takwa. Lalu, mulailah dengan tujuan lebih spesifik yakni:

1. Tujuan pribadi: lebih sabar, lebih disiplin
2. Tujuan Keluarga: lebih perhatian, lebih dekat dengan anggota keluarga lain
3. Tujuan yang berhubungan dengan tetangga: bersosialisasi lebih baik
4. Tujuan yang berkaitan dengan rekan Anda: disiplin bekerja
5. Tujuan yang berkaitan dengan muslim lainnya

Pelajari Hukum Puasa, Ibadah Ramadan dan Sopan Santunnya
Persiapkan diri dan keluarga untuk mengetahui hukum dan segala hal yang berkaitan dengan puasa dan ibadah pada minggu awal. Selain menambah pengetahuan, ini mencegah Anda melakukan kesalahan. Namun, konsultasi dengan ulama dalam kasus khusus diperlukan.

Rancang Aksi Nyata
Manfaatkan Ramadan untuk beribadah sekaligus mendekatkan diri dengan keluarga. Misalnya, tadarus Alquran atau salat berjamaah akan mendorong tujuan pribadi, dan berkaitan dengan keluarga tercapai selama Ramadan. Saling mendorong dan saling bersaing sehat bisa memberi Anda semangat melakukan kebaikan.

Beberapa program yang bisa Anda lakukan selama Ramadan di antaranya:
Program doa: Tuliskan doa dan permintaan Anda, dan ulangi sebanyak mungkin selama Ramadan.

Program amal: Rancang acara amal atau sosial yang melibatkan orang lain yang membutuhkan agar meningkatkan kepekaan. Ajak anak dan keluarga agar bisa merasakan hal yang sama.  Ide-ide dari anggota keluarga bisa Anda tuangkan dalam rencana selama sebulan penuh dengan tujuan terukur dan hasil realistis.

Continue..

Filed Under: ,


1. Walt Disney Concert Hall – Los Angeles, USA


2. Dancing House – Prague, Czech Republic


3. The Cooper Union for the Advancement of Science and Art – New York, USA


4. Seattle Central Library – Seattle, USA


5. Bull Ring – Birmingham, UK


6. Denver Art Museum – Denver, USA


7. National Stadium – Beijing, China


8. Stata Center – Cambridge, USA


9. Gherkin Building – London, UK


10. Solar Furnace – Odeillo, France



11. Royal Ontario Museum -Toronto, Canada



12. Ripley’s Believe It or Not! Museum – Ontario, Canada


13. Lotus Temple – Delhi, India


Gimana? ada yang sudah pernah mengunjungi satu diantara 13 gedung yang luar biasa diatas

Continue..

Filed Under: ,




 
Apa yang dirasakan ketika pertama kali diberitahu, Anda mendapat promosi, namun divisi baru itu ternyata diawaki karyawan yang mayoritas pria, dan lebih tua dari Anda? Gugup? Bingung? Tak percaya diri?

Meski emansipasi wanita sudah bergaung di bumi pertiwi, dan sebagian kaum adam telah dapat menerima kesetaraan gender, tapi karena pengaruh feodalisme dan budaya ketimuran, banyak pria Indonesia yang masih memandang wanita dengan sebelah mata. Maka itu, tak mengherankan bila masih banyak wanita yang tak percaya diri saat berada di posisi yang sejajar atau di atas pria.

Tapi, bukan berarti Anda diam saja saat rasa tidak percaya diri itu muncul. Inilah tips agar Anda memiliki rasa percaya diri dan menjadi pemimpin wanita yang andal.

1. Tunjukan kualitasSeorang pemimpin harus dapat mengendalikan dan mengarahkan anak buahnya sesuai target yang diinginkan perusahaan. Lakukan itu dengan baik. Buktikan bahwa Anda adalah pemimpin baik, dan anak buah tidak dapat ‘main-main’ dengan Anda.

2. Miliki karismaPemimpin baik adalah pemimpin yang disegani, bukan ditakuti. Karena, dengan menjadi figur yang disegani, pemimpin akan dihormati dan diteladani. Maka jadikan diri Anda berkarisma. Caranya, jadilah pemimpin yang perhatian pada anak buah, selalu dapat menemukan jalan keluar atas masalah yang dihadapi dalam mencapai target, memiliki integritas, dan lebih mendahulukan kepentingan bersama dibandingkan kepentingan pribadi.

3. Jaga kesehatanSeseorang dapat memiliki performa baik, jika kondisinya fit. Maka jaga kesehatan Anda dengan menjalani hidup sehat, seperti berolahraga dan mengonsumsi suplemen bervitamin, serta hindari gaya hidup yang membuat Anda tidak segar ketika berhadapan dengan anak buah.

4. Perhatikan penampilanApa yang nampak pada diri Anda, mencerminkan siapa Anda. Maka berpenampilanlah dengan baik agar Anda dipuji, bukan digunjing karena berpenampilan yang tak enak dipandang. Tak ada salahnya mengikuti mode. Tapi hati-hati, jangan menjadi korban mode. Karenanya, kenakan pakaian yang cocok untuk postur tubuh, warna kulit, dan kepribadian Anda.

Continue..

Filed Under:






Foto-foto kreatif unik tanpa di edit.


















Continue..

Filed Under:



Ketika bertemu untuk pertama kalinya, pria idaman biasanya tampil mengesankan. Seiring waktu dan mengenalnya lebih baik, si dia bisa memperlihatkan karakter asli.

Lewat gaya dan perilakunya Anda bisa menilai, kekasih seperti apakah yang sedang Anda kencani. Dari situ, Anda bia menilai apakah si dia layak dipertimbangkan menjadi pasangan hidup atau malah harus ditinggalkan.

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan patokan menilai pasangan cocok atau tidak dengan Anda, seperti disadur dari Idiva.com

1. Apakah dia berdedikasi?
Jika seorang pria meluangkan waktu dan berdedikasi terhadap apa yang ia kerjakan, kemungkinan ia akan menghargai hubungan dengan Anda. Jika ia termasuk orang yang tak sabar dan selalu meninggalkan sesuatu karena tidak sesuai dengan harapan, bisa jadi ia akan melakukan hal yang sama selama bersama Anda.

2. Apakah dia terlalu menuntut?
Ini adalah salah satu cara ampuh untuk menguji kepribadian seorang pria. Jika Anda tidak nyaman karena ia terus memaksa Anda berpenampilan sesuai keinginannya, berhati-hatilah memikirkan kelanjutan hubungan Anda berdua.  Tetapi jika ia menghormati pilihan Anda, dia pasti layak dipertimbangkan.

3. Apakah dia jujur?Jika pria bersikap jujur dan tidak merahasiakan kisah hidupnya dari Anda, jelas dia tidak ingin menyembunyikan apa pun dari Anda. Sebaliknya, ketika dia terus menerus mencari privasi dan sukar dipahami, mungkin waktunya berpikir dua kali dalam hubungan ini.

4. Apakah ia mencintai keluarga?

Saat mempertimbangkan seseorang menjadi suami, Anda mungkin harus mempertimbangkan seberapa penting kedudukan keluarga di matanya. Perhatikan  bagaimana ia memperlakukan keluarganya dan pandangannya mengenai anak-anak.

5. Apa pandangan agamanya?Analisis pandangannya tentang agama dan bandingkan dengan keyakinan Anda sendiri. Jika Anda berpikir bahwa kalian bisa cocok, mungkin ia adalah orang yang tepat untuk menjadi pasangan hidup Anda




Continue..

Filed Under:




Continue..

Filed Under: