Related Posts with Thumbnails

Saat Menstruasi, Pria Jangan Paksa Wanita Ngeseks

15 Juli 2010


Hubungan seks memang bisa dilakukan kapan saja. Namun saat pasangan sedang mengalami siklus menstruasi, Anda jangan memaksanya. Anda bisa menunda waktu hingga pasangan selesai menstruasi.

Perlu diingat bahwa pada saat menstruasi, wanita bukan dalam kondisi sakit, dan menstruasi sendiri bukanlah suatu penyakit. Tapi jika dilihat dari kacamata estetika dan kesehatan, hubungan seksual yang dilakukan pada saat menstruasi sangat tidak dianjurkan.

Tim Mitra Inti lewat buku ”Kesproholic, A-Z Tanya Jawa Seputar Masalah Seksualitas” memberikan beberapa alasan sebagai berikut:

1. Saat menstruasi terjadi peluruhan dari lapisan endometrium (lapisan dinding rahim bagian dalam) yang mengandung berbagai macam protein serta asam amino. Namun jika ternyata tidak terjadi pembuahan, maka endometrium tersebut bisa menjadi media yang sangat baik bagi pertumbuhan berbagai penyakit. Kuman penyakit bisa dipastikan masuk ke endometrium melalui Miss V. Selain Miss V, Mr P juga bisa membawa kuman penyakit dari luar.

2. Jika wanita menderita salah satu dari IMS, seperti herpes dan gonore, maka darah menstruasi merupakan media yang sangat baik untuk berpindahnya virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut kepada pasangan.

3. Saat menstruasi, Miss V dipastikan dalam kondisi yang sangat sensitif. Jika dipaksakan terjadi penetrasi, biasanya wanita akan merasa kesakitan dan perih karena terkoyak, dan bila terjadi demikian maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan.

4. Menurut para ahli bidang kedokteran, saat terjadinya penetrasi dihawatirkan akan ada udara masuk ke dalam rahim wanita sehingga mengakibatkan gangguan kesehatan, bahkan bisa mengantar ke kematian.
source

See Also:

Labels: ,