Related Posts with Thumbnails

WOW,Perahu Dari 12.500 Botol Plastik Sukses Lewati Samudra Pasifik

26 Juli 2010


Share
Wah-wah selamat deh akhirnya bisa pulang kampung.. perahu kapal ini berhasil menyebrangi samudra pasifik.. tapi ini unik, soalnya perahu ini bukan seperti perahu yang biasanya, namun perahu dari 12.500 botol plastik !! hebat kan,, berikut infonya::


Suka cita menyambut kedatangan perahu layar Plastik di Pelabuhan Sydney. Kapal unik yang dibuat dari 12.500 botol plastik ini sukses berlayar mengarungi Samudra Pasifik.

"Ini luar biasa. Senang rasanya bisa sampai ke Sydney," kata David de Rothschild, putra bankir kaya asal Inggris yang menjadi sponsor Plastiki kepada AFP, Senin (26/7/2010).

Plastiki telah menempuh perjalanan 15.000 km atau sekitar 9.000 mil. Plastiki mengambil namanya dari ekspedisi rakit bersejarah dari Amerika Selatan ke Polinesia tahun 1947 yang dilakukan Thor Heyerdhal dari Norwegia. Ekspedisi itu bernama Kontiki.

Plastiki berlayar dengan awak enam orang. Perjalanan dimulai dari Pasifik utara, Samoa Barat, Kaledonia Baru dan berakhir di Australia.

Belasan ribu botol plastik di kapal Plastiki diikat ke ponton pengambang, lalu dilem dengan plastik dan lem daur ulang dari sekam kacang mete dan tebu. Layarnya pun memakai plastik daur ulang.

Untuk tenaga penggerak, motor kapal Plastiki memakai gabungan panel surya, listrik tenaga angin dan generator yang dikayuh ala sepeda. Para awak kapal memanfaatkan air minum dari urin yang didaur ulang.

See Also:

Labels: ,

poto, lucu, unik, menarik, sex, kopi, pedas, manis