Related Posts with Thumbnails

Hukum Moore sang pendiri Intel Corporation

26 Oktober 2010




Gordon Moore, salah seorang pendiri Intel Corporation, melakukan pengamatan-pengamatan matematis pada 1960-an atas praktik-praktik rekayasa yang memungkinkan miniaturisasi dalam teknologi semikonduktor. Miniaturisasi ini berlaku bagi prosesor dan komponen-komponen komputer lain dan juga chip memori. Yang dia amati secara matematis adalah bahwa komputer-komputer bisa dibuat 4 kali lebih kuat setiap 3 tahun untuk harga yang sama. Sebagian orang berpendapat bahwa rumus yang sama ini telah berlaku selama seabad penuh, jika anda memasukkan komputer-komputer mekanis dari awal 1900-an dan transistor-transistor kuno yang menyusul.

Seandainya anda tahu bahwa anda bisa mendapatkan 4 kali lebih banyak bahan baku setiap 3 tahun tanpa kenaikan biaya dalam suatu bisnis tertentu, akankah anda ingin menerjuni bisnis itu? Jawaban terbanyak di mana-mana adalah, tentu, “ya!”
-

Semua bisnis, bahkan bisnis-bisnis bata dan semen tradisional, harus memasarkan barang-barang dan jasa-jasa mereka. Karena bisnis-bisnis mencari biaya terendah untuk menjalankan proses-proses mereka, lebih dan lebih banyak informasi pemasaran dan proses pemasaran, bahkan bagi bisnis-bisnis bata-dan-semen, akan menjadi digital.

Hukum Moore memastikan bahwa bisnis-bisnis Internet, khususnya pemasaran Internet, akan terus tumbuh dan berkembang dengan laju yang mencengangkan. Akankah Hukum Moore terus berlaku dalam masa mendatang? Bisakah para rekayasawan terus membuat chip-chip komputer lebih murah? Para insinyur Intel meyakinkan kita bahwa Hukum Moore akan terus bekerja selama beberapa generasi alat lagi, jika tidak selamanya.
http://www.bisniskamu.tk/

See Also:

Labels: ,