Related Posts with Thumbnails

Masakan Sehat ala Yunani

23 Juli 2010

Share
Masyarakat Yunani memiliki kebiasaan makan sehat. Tidak heran jika banyak orang yang mengaplikasikannya dalam kebiasaan makan sehari-hari. Demi kehidupan yang lebih sehat dan berkualitas, tidak ada salahnya jika Anda juga mencobanya.

Berikut prinsip masakan sehat ala Yunani seperti dikutip dari Shine.

- Bahan segarSelalu gunakan bahan-bahan segar untuk masak dan hindari makanan beku atau olahan. Dengan menggunakan bahan segar, rasa masakan juga lebih lezat tanpa harus banyak menggunakan garam atau tambahan MSG.

- Sayuran menjadi utamaSaat makan, jadikan sayuran yang paling memenuhi piring Anda. Cobalah mengisi setengah piring Anda dengan sayuran. Pilih sayuran segar, bukan yang beku. Selalu olah sayuran dengan proses masak yang minim untuk mempertahankan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

- Pilih protein dan lemak sehat
Makanan berlemak memang paling enak untuk dikonsumsi. Tetapi pintar-pintarlah dalam memilih lemak. Pilih makanan yang mengandung lemak sehat seperti ikan, daging tanpa gajih atau avokad. Untuk asupan protein dari makanan bisa Anda dapatkan melalui kacang-kacangan.

- Makan dengan nyamanDi Yunani, makan adalah hobi yang artinya dilakukan bersama teman-teman sambil tertawa dan melepas lelah. Hindari makan di depan komputer sambil menyelesaikan pekerjaan. Makan sambil bekerja akan membuat Anda merasa tidak puas dan mencari makanan lain.

Otak membutuhkan waktu 20 menit untuk merasakan kepuasan makanan. Jika Anda makan di depan komputer, setelah makan besar cenderung mencari cemilan lagi gara-gara makan dalam kondisi terburu-buru.

See Also:

Labels: ,

poto, lucu, unik, menarik, sex, kopi, pedas, manis