Related Posts with Thumbnails

10 Novel Drama Domestik

15 Agustus 2010

 Banyak banget novel karya pengarang luar negeri yang bagus, tapi ternyata karya lokal juga nggak kalah bagusnya. Terbukti banyak novel drama domestik yang berisi ceritanya dan laku dipasaran. Berikut 10 novel drama domestik yang wajib dibaca:

1. Rindu - Sefryana Khairil
Terkadang, kita melupakan hidup yang harus tetap kita jalani karena menyesali sesuatu yang telah pergi. Seperti Zahra yang merasa kebahagiaan telah berlalu saat Daffa, anak pertamanya, menghadap Sang Pencipta. Dunianya mendadak hening. Tak ada lagi tawa. Semua tak lagi baik-baik saja.

Krisna pun merasakan yang sama. Saat Daffa pergi, ia tak hanya kehilangan satu, tetapi dua cahaya hidupnya. Zahra, istrinya itu lebih sibuk menyesali diri sendiri dan tak pernah lagi mengindahkan kehadirannya.

Jarak di antara mereka semakin lebar. Perpisahan, mungkin jadi satu-satunya jalan agar tak ada lagi yang terluka lebih dalam. Tapi, benarkah pilihan itu sanggup mengembalikan semangat hidup mereka berdua?

Ah, cinta mungkin terlalu sederhana. Terkadang, kata-kata menjadi terlalu rumit untuk mengungkapkannya.

2. Cinta - Ollie
Apa kau percaya jika hati selalu mengikuti ke mana cinta pergi?
Bila kau di posisi itu, apakah kau rela melepaskan semua pekerjaan mapan, bahkan kenyamanan hidup demi selalu berada di sisinya? Tak ada yang menjanjikan semua akan berjalan baik-baik saja. Bisa jadi kemudian kau mengeluh, merutuk, bahkan menangis karena kerasnya hari-hari yang kauhadapi.

Tapi kemudian, dia menggenggam tanganmu berusaha meyakinkanmu. Kau meragu, tetapi juga tak bisa menolak tawaran cintanya. Pelan-pelan kau melanjutkan langkah. Memantapkan hati berjalan ke arahnya yang bersiap-siap menyambutmu dengan pelukan. Kali ini, kau tak bisa membantah. Kau tahu, sejauh apa pun kau pergi, hatimu selalu kembali kepadanya. Kepada cinta.

3. After the Honeymoon - Ollie
Barra dan Ata saling jatuh cinta lalu menikah, THE END. Berarti sekarang, harusnya mereka mengalami 'hidup bahagia selamanya' seperti di dongeng-dongeng romantis yang pernah dibaca Ata sewaktu kecil. Tapi, pernikahan tidak lantas menjamin bahagia seperti itu. Hidup bersama sebagai pasangan suami istri ternyata tidak seindah kehidupan ala Barbie dan Ken. Harus ada yang mengalah. Harus ada yang menekan ego yang selama ini terbiasa merdeka. Harus saling mengerti.

Tapi bagaimana jika belakangan Ata sadar ternyata Barra bukan suami sempurna seperti sangkaannya semula.

4. Alphawife - Ollie
Malena dan Eric menikah dengan kesadaran bahwa perbedaan justru akan membuat pernikahan mereka lebih berwarna.

Itu dulu.

Sekarang, semua perbedaan itu menjadi sumber masalah dalam rumah tangga mereka. Malena, sadar atau tidak, merasa malu memiliki suami berpenghasilan jauh di bawah pengeluaran rutinnya membeli pakaian. Eric, yang dulu sangat mengagumi sang istri, perlahan-lahan mulai jengah dengan semua keberhasilan karier Malena.

Keduanya mulai mempertanyakan keharmonisan pernikahan mereka. Jika keduanya masih saling mencintai, mengapa selalu berusaha menyakiti perasaan satu sama lain? Jika masih ingin mempertahankan pernikahan ini sampai tahun-tahun berikutnya, mengapa semua yang mereka lakukan malah seperti ingin mengakhirinya sesegera mungkin?

5. Testpack - Ninit Yunita
Sebagian dari kita mungkin ada yang mencintai seseorang karena keadaan sesaat. Karena dia baik, karena dia pintar, even mungkin karena dia kaya. Tidak pernah terpikir apa jadinya, kalau dia mendadak jahat, mendadak tidak sepintar dahulu, atau mendadak miskin.

Will you still love them, then?
That?s why you need commitment.
Don?t love someone because of what/how/who they are.
From now on, star loving someone, because you want to.


6. Dongeng Semusim - Sefryana Khairil
Saat Nabil dan Sarah masih 'sayang' dan 'cinta', semuanya berjalan begitu indah.

Ternyata, hidup menikah tidak semudah kelihatannya. Pernikahan membawa Sarah melihat sisi lain dari diri mereka berdua. Entah ke mana hilangnya Nabil Si Pelindung yang penuh kasih sayang itu. Lelaki yang sanggup membuat Sarah berpindah keyakinan demi bisa bersama hingga akhir usia. Entah lenyap ke mana kepribadian Nabil yang membuat Sarah yakin dia lah lelaki yang layak menjadi pemimpin bagi dirinya dan ayah dari anak-anaknya.

Sarah merasa diri mereka yang baru ini tak terlihat seperti dua orang yang saling mencintai. Mereka saling menyalahkan, saling menyakiti. Mereka seumpama dua orang asing yang berada di bawah satu atap. Dan perlahan, mereka bergerak ke arah yang berlawanan.

'Sayang' dan 'cinta' tak pernah cukup untuk mempertahankan pernikahan. Lalu, bagaimana caranya mempertahankan pernikahan yang seperti ini?

7. An Affair to Forget - Armaya Junior
Hal pertama yang kubayangkan ketika seorang perempuan dikhianati adalah marah besar, bahkan bukan tak mungkin menggugat cerai suaminya. Tapi ketika pengkhianatan itu menimpa Anna, sahabatku, semua itu tak kutemukan darinya. Sebagai perempuan mandiri dan tegar, dia memilih jalan yang bagi orang lain terasa mustahil, yaitu berusaha mencari informasi tentang perempuan selingkuhan suaminya dan berteman dengannya.

Inilah cara yang dia anggap paling baik untuk semua pihak. Dia kesampingkan pedih dan sakit hati yang dirasakannya. Segala yang dia inginkan hanya mengembalikan suaminya ke dalam pelukannya dan mendapatkan kehangatan keluarganya utuh kembali.

8. Kau Tak Perlu Mencintaiku - Almino Situmorang
Rara dan Arga adalah korban pernikahan adat. Baru saja Rara patah hati karena Taka, pria yang menambat hatinya saat kuliah di Jepang, kini dia dihadapkan pada keinginan egois orangtuanya yang menjodohkan dirinya dengan Arga, lelaki antah berantah yang ternyata masih berkerabat dekat dengan keluarganya.

Rara terluka, tetapi tak bisa berbuat apa-apa dengan keadaan ini. Dia tak bisa membenci Arga, tetapi lelaki itu tidak punya tempat di dalam hatinya.

Dua orang asing dalam satu ranjang. Tapi heran, kenapa Arga tiba-tiba mengakui bahwa dia mencintai gadis itu?

9. Beauty and the Bitch - Christina Tirta
Mae, cewek twentysomething yang cantik, stylish, berbody oke, pede, sophisticated abis dan sukses berkarier ternyata menyimpan rahasia yang sangat kelam. Laura, kembarannya yang tewas 8 tahun silam masih hidup dalam dirinya. Mereka berdua merencanakan dan berbuat hal-hal yang nasty and dangerous bersama-sama.

Dan semua itu melibatkan banyak orang tidak berdosa termasuk Andrea; cewek muda-trendy-manja yang naif, Alex; cowok keren-kaya yang ternyata juga menyimpan rahasia yang mengejutkan, Ryan; si prince charming yang berhasil memukau Mae dan Ayumi; cewek Jepang innocent yang terpaksa harus menjadi korban.

Semua bermula dari hubungan Laura dan Jose-paman Mae yang misterius. Apa yang sebenarnya terjadi pada Laura? Kenapa ia masih terus merecoki Mae?

10. Soulmate Too Late - ALia Asmara
Some people just live their life.
Take whatever they want.
Having wild experiences and ignoring sins.
But I couldn’t. I just can’t….

Kamu pernah ge-er?

Coba pikirkan lagi sebelum say goodbye or killing it softly.
Siapa tau perasaan kamu itu bukan cuma wishful thinking belaka.
Apalagi jika itu menyangkut first love. Gak percaya? Coba aja! Gunakan intuisimu!

Atau kamu mau jadi seperti Oryza Sativania dan pasangan dalam impiannya yang selalu datang terlambat? Sangat terlambat sehingga Ory harus memilih antara Pangeran dalam mimpinya atau Pangeran yang telah menemaninya selama ini.

See Also:

Labels:

poto, lucu, unik, menarik, sex, kopi, pedas, manis