Related Posts with Thumbnails

iPad Diprediksi Bakal 'Membunuh' Netbook

02 Agustus 2010

. Share 
Kehadiran iPad nampaknya mulai menggerus pangsa pasar netbook. Menurut laporan dari situs DisplaySearch, kini, tren cenderung mengalami pergeseran dari netbook ke komputer tablet.

Popularitas iPad memang semakin tak terbendung. Di kuartal pertama tahun ini saja Apple mengapalkan 700 ribu iPad ke berbagai negara.
Jumlah itu merupakan 6,5 persen dari pengapalan seluruh jenis komputer mini dan komputer tablet. Dan di dua bulan pertama kuartal kedua, Apple bahkan sukses menjual lebih dari 2 juta iPad.

"DisplaySearch memperkirakan, iPad akan terus memperbesar porsinya di segmen netbook dan komputer tablet," kata DisplaySearch dikutip dari situs CNet.
"Pada semester kedua tahun ini, di mana berbagai komputer tablet diluncurkan, netbook juga akan terus kehilangan porsi penjualannya." 

Sejak kuartal pertama 2010, saat iPad pertama kali diluncurkan, penjualan netbook di pasar notebook terus anjlok. Bila pada kuartal terakhir 2009 volume pasar netbook dan tablet adalah sebesar 10,7 juta, pada kuartal pertama 2010 turun menjadi 10,25 juta.

Menurut DisplaySearch, kehadiran iPad di kuartal pertama tahun ini bisa jadi merupakan awal dari 'kematian' netbook.
"Kuartal akhir 2007 menandai kelahiran netbook. Dan kuartal pertama 2010 merupakan sinyal dari kelahiran PC tablet, sekaligus awal dari berakhirnya netbook.

See Also:

Labels: , , ,

poto, lucu, unik, menarik, sex, kopi, pedas, manis