Related Posts with Thumbnails

Nvidia Buat Komputer Tablet

02 Agustus 2010

 
 Nvidia, vendor pembuat kartu grafis, akhirnya turut terjun ke pasar komputer tablet, menyusul Apple, HP, Lenovo, Dell, dan Acer.

Perusahaan yang bermarkas di Santa Clara, Amerika Serikat itu, baru-baru ini memperlihatkan purwa rupa tablet besutan mereka kepada situs teknologi Engadget.

Tablet besutan Nvidia dibuat oleh Original Electronics Manufacturer asal Taiwan, yang juga membuat perangkat iPod, iPhone, dan iPad bagi Apple, yaitu Foxconn.

Komputer tablet berukuran 8,9 inci, ini mengadopsi layar WSVGA dengan aspek rasio yang lebih lebar bila dibandingkan dengan layar yang dimiliki iPad.

Gadget ini beroperasi di atas platform Android dan menggunakan teknologi teranyar Nvidia Tegra 2. Tegra 2 adalah teknologi Nvidia yang menyatukan fungsi prosesor dan pemroses grafis dalam satu chip tunggal.

Dalam hal ini, Engadget mengatakan bahwa prosesor yang dikandung gadget ini adalah Cortex A9 yang berkecepatan 1 GHz, dan ia memiliki memori RAM sebesar 1 GB. Tablet ini juga memiliki kamera yang menghadap depan.

Ia bisa menjalankan game 3D football yang menggunakan fungsi sensor gerak. Belum jelas kapan tablet ini bakal tersedia secara komersial

See Also:

Labels: , ,

poto, lucu, unik, menarik, sex, kopi, pedas, manis