Related Posts with Thumbnails

Memalukan Bila Microsoft Kalah dari Android

02 Agustus 2010

. Share 

 
VIVAnews - Microsoft ternyata tak terlalu khawatir dengan ancaman Android terhadap produk-produk besutannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft memang sangat berambisi untuk menyaingi Apple dalam pertarungan di sektor komputer tablet.

Bahkan, Chief Executive Microsoft Steve Ballmer juga memandang Apple sebagai kompetitor yang tangguh dalam segala hal. Di sisi lain, seperti dikutip dari Silicon Alley Insider, Ballmer justru meremehkan Android.

"Apple adalah Apple. Mereka adalah lawan yang lebih tangguh, kompetitor yang baik, dan cenderung merupakan pesaing yang mahal," kata Ballmer saat berbicara di depan para analis beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Ballmer menegaskan, dengan basis aplikasi dan tool yang Microsoft miliki, pengalaman para penggunanya, serta momentu yang terjadi, bila Microsoft tidak bisa bersaing dengan Android, maka itu akan menjadi hal yang memalukan bagi Microsoft.

Apa yang dikatakan Ballmer, dirasakan sebagai sebuah pandangan yang meremehkan Android. Padahal, Android merupakan sistem operasi yang cukup kuat. Setidaknya 160 ribu perangkat berbasis Android diaktifkan setiap hari.

Apple iPad dan komputer tablet sejenisnya adalah komputer jenis konsumsi bukan perangkat produktivitas seperti halnya komputer desktop maupun komputer laptop. Kesuksesan iPad terletak pada pengalaman berselancar yang baik di perangkat itu.

Apa yang dimiliki oleh Apple, juga dimiliki oleh Android. Apalagi, banyak vendor yang tentu tak akan menampik model open source yang dimiliki Google Android ketimbang model lisensi yang diterapkan oleh Windows.

Setidaknya, sebelum ada komputer tablet Windows yang benar-benar mampu melampaui apa yang ditawarkan iPad dan tablet-tablet Android, sudah seharusnya Ballmer tak memandang remeh Android.

See Also:

Labels: ,